Tips Menjaga Penampilan Kulit Lembab

Posted on
  • Senin, 08 Juli 2013
  • by
  • in
  • Label:



  • Kulit kita bertindak sebagai penghalang dua arah, melindungi tubuh internal dari unsur-unsur eksternal dan mencegah bagian luar berlebihan air dan elektrolit. Pindah dari dalam ruangan ber-AC ke luar hangat dan lembab, dari pagi dingin untuk sore yang panas di udara dan suhu, bahkan yang halus. perubahan matahari dapat mempengaruhi fungsi kulit Anda. Sementara itu diketahui bahwa kondisi cuaca dingin dapat mengeringkan kulit, dan paparan jangka panjang terhadap sinar UV dapat merusak kulit, orang umumnya tidak menyadari efek cuaca panas dan kelembaban dapat mempengaruhi  kulit.

    Sebagai penghalang permeabel, kulit harus memiliki tingkat kelembaban yang tepat dan keseimbangan pH yang tepat pada lapisan paling atas agar tetap seimbang dan sehat. Sebuah film hydrolipid terdiri dari minyak kelembaban dan alami (asam lemak dan lipid), dengan pH antara 4,5 dan 5,5, melindungi dan menutupi permukaan kulit, membantu menjaga jumlah yang tepat kelembaban dan merusak bakteri. Keseimbangan yang tepat kelembaban yang diawetkan dengan air yang dipasok dari lapisan kulit yang lebih dalam dan dengan menjaga tingkat yang tepat kelembaban pada permukaan kulit.

    Dalam kelembaban tinggi, produksi kulit minyak pelembab alami berkurang. Hal ini dapat menyebabkan kekeringan, peradangan dan mengelupas kulit. Ketika udara lembab dan suhu juga tinggi, kulit kita menjadi lebih permeabel, yang memungkinkan lebih banyak uap air untuk melarikan diri.



    PERAWATAN & PENGOBATAN

    Ini membantu untuk memiliki rejimen perawatan kulit sehari-hari baik yang membuat kulit bersih sambil mempertahankan kelembaban yang tepat dan keseimbangan pH kulit. Kebanyakan sabun memiliki tingkat pH lebih tinggi dari pH permukaan kulit, yang dapat menyebabkan kekeringan, gatal dan mengelupas dari waktu ke waktu. Memilih mencuci wajah dan tubuh yang non-iritasi dan yang memiliki bahan lipid-pengisian, seperti sayuran dan minyak buah. Jauhkan air mandi Anda hangat, karena air panas bisa mengeringkan kulit. Setelah mandi atau shower, saat kulit masih lembab, oleskan pelembab secara lembut, efektif pelembab setiap hari untuk menjaga kelembaban dan iritasi keluar.

    Informasi yang diberikan di sini tidak dimaksudkan sebagai nasihat medis. Juga tidak dimaksudkan untuk mengobati penyakit kulit yang mendasari atau kondisi. Informasi ini disediakan semata-mata untuk:

    1. Memperbaiki penampilan kulit atau
    2. Mencapai kulit terlihat sehat